Terbang 15 Menit, Pesawat Lion Air Surabaya-Jakarta Mendarat Lagi

CNN Indonesia
Jumat, 24 Jun 2022 15:18 WIB
Pesawat Lion Air tujuan Surabaya-Jakarta mengalami masalah hingga kembali mendarat di Bandara Juanda Surabaya usai sempat terbang 15 menit. Pesawat Lion Air tujuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta kembali mendarat usai sempat terbang 15 menit dari Bandara Juanda (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Surabaya, CNN Indonesia --

Pesawat Lion Air penerbangan JT-697 terpaksa kembali mendarat, usai sekitar 15 menit lepas landas dari Bandara International Juanda Surabaya.

Humas PT Angkasa Pura 1 Juanda Surabaya, Yuristo Ardi Hanggoro mengatakan pesawat yang mengangkut 178 penumpang itu putar balik ke Bandara Juanda karena mengalami masalah..

"Infonya ada trouble, sehingga Return to Base (RTB)," kata Yuristo saat dikonfirmasi, Jumat (24/6).


Yursito belum menjelaskan secara detil masalah yang dialami pesawat itu hingga membuat pesawat itu mendarat lagi usai sempat lepas landas. Dia hanya memastikan seluruh penumpang pesawat selamat.

Ia mengatakan pesawat Lion Air itu lepas landas dari Bandara International Surabaya sekitar pukul 12.37 WIB, Jumat (24/6).

Pesawat yang seharusnya menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta itu justru kembali mendarat di Bandara Juanda pada pukul 13.08 WIB.

Kini para penumpang sudah turun dari pesawat itu dan bersiap berangkat dengan pesawat lain.

"Sekarang penumpang sudah proses boarding kembali, dengan menggunakan pesawat pengganti JT-890," katanya.

(frd/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER