Peringati Ulang Tahun Mendiang Eril, Ridwan Kamil Bagikan Sembako

blq | CNN Indonesia
Minggu, 26 Jun 2022 18:15 WIB
Ridwan Kamil dan keluarga membagikan sembako untuk masyarakat sekitar serta menggelar acara bersama anak yatim. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: CNN Indonesia/Huyogo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar peringatan hari ulang tahun mendiang putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, pada Sabtu (25/6). Ridwan Kamil membagikan sembako serta menggelar acara bersama anak yatim.

Kegiatan bertajuk Gerakan Berbagi Kebaikan dan keberkahan (GEBERKAHN) itu dilakukan bersama kawan-kawan Eril dan masyarakat.

"Hari ini di tanggal 25 Juni, itu hari kelahiran Eril harusnya 23 tahun di hari ini dan kami mengingatnya dengan membuat kegiatan seperti yang biasa Eril lakukan, yaitu berbagi," kata Ridwan Kamil dalam unggahannya di Twitter, dikutip Minggu (26/6).

"Tadi berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Restu Ibu di Pameungpeuk, Kabupaten Bandung. Dan pesan dari Ibu Lia tadi disampaikan bahwa berjuta doa datang dari berjuta kebaikan yang kita tanam selama kita hidup," sambungnya.

Dalam unggahannya, Ridwan Kamil juga mengatakan Eril menerima banyak hadiah. Salah satunya yaitu animasi mengenai Eril yang diciptakan khusus oleh Bony Sudaryanto.

"HBD A Eril, banyak yang kasih hadiah istimewa di hari lahirmu. Mas Bony S & friends bikin khusus animasi tentangmu dan bunga di surga. Bang Abdul Like Coffee spesial bikin lagu mengenangmu 'You will always be my home'. A very beautiful song. Kang Teguh bikin editannya keren," ucapnya.

Ia pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang ikut membantu kegiatan berbagi sembako dan yang menciptakan karya-karya mengenai Eril. Ridwan Kamil berjanji akan menyapa mereka satu-persatu di kesempatan berikutnya.

"Terima kasih kepada semua sahabat/teman Eril dan masyarakat yang ikut Gerakan Berbagi Kebaikan & Keberkahan di hari ini. Terima kasih kepada mereka yang mencipta banyak lagu tentang Eril & puluhan puisi dari mereka yang menyayangi Eril. Suatu saat nanti saya akan menyapa satu persatu," tuturnya.



(tsa/tsa)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER