Pengusaha Aceh Diperiksa Polisi Usai Sebut PDIP Partai PKI

CNN Indonesia
Rabu, 29 Jun 2022 14:33 WIB
Seorang pengusaha di Aceh diperiksa polisi usai dilaporkan organisasi sayap PDIP terkait ucapannya yang mengaitkan dengan PKI. Seorang pengusaha di Aceh diperiksa polisi usai menyamakan PDIP dengan PKI (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Aceh, CNN Indonesia --

Seorang pengusaha asal Aceh berinisial DM (45) diperiksa kepolisian usai menyebut PDIP sebagai Partai Komunis Indonesia (PKI). DM diperiksa sebagai saksi di Polda Aceh.

"Benar. DM sudah datang dan diperiksa sebagai saksi terlapor. Dia datang didampingi kuasa hukumnya," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, Rabu (29/6).

Penyidik Ditreskrimsus Polda Aceh memanggil DM untuk diperiksa sebagai saksi terlapor terkait dugaan pencemaran nama baik PDIP yang dilakukannya pada 11 Juni lalu.

Dugaan pencemaran nama baik PDIP tersebut dilaporkan oleh Ketua DPD Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Aceh Nazaruddin (37).

Dalam laporan, DM diduga menyebut PDIP sebagai PKI. Lantas ia dilaporkan ke Polda Aceh oleh organisasi sayap partai PDIP yakni Relawan Perjuangan Demokrasi.

Relawan juga melampirkan bukti berupa screenshot percakapan WhatsApp terlapor dengan saksi.

(dra/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER