Kapolri Beri Kenaikan Pangkat Dua Dokter PNS Polri Setara Brigjen

CNN Indonesia
Rabu, 29 Jun 2022 19:07 WIB
Dua dokter PNS yang diangkat ke golongan setara Brigjen itu adalah Jozyta Rachman dan Witri Narhadiningsis. Ilustrasi. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikkan golongan dua dokter ASN Polri menjadi golongan 4 atau setara dengan pangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) di Korps Bhayangkara. Foto: CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikkan golongan dua dokter ASN Polri menjadi golongan 4 atau setara dengan pangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) di Korps Bhayangkara.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan kenaikan golongan itu pertama kali dilakukan oleh institusi Polri.

"Yang perlu sampaikan ke teman media ini pertama kali dalam sejarah Polri, pada hari ini Bapak Kapolri juga korps rapor kenaikan pangkat PNS Polri. Yaitu golongan 4 atau setingkat bintang satu," kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (29/6).

Ia menyebutkan bahwa dua ASN tersebut bernama Jozyta Rachman, spesialis THT; dan Witri Narhadiningsis, spesialis kesehatan jiwa. Keduanya merupakan dokter perempuan.

Dedi menyebutkan kenaikan golongan itu tak lepas dari peningkatan status Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri yang semula dipimpin oleh Brigjen dan kini dipimpin Irjen atau Jenderal bintang dua.

Selain itu, Dedi mengatakan bahwa Sigit juga memberikan kenaikan pangkat bagi satu polisi wanita menjadi pangkat bintang dua, yakni Irjen Juansih.

"Termasuk tadi pengukuhan untuk kenaikan pangkat Irjen Pol Juansih, polwan dengan pangkat bintang dua," jelas dia.

Polri, kata Dedi, telah memberi ruang yang luas bagi tenaga kesehatan yang selama ini bertugas menangani pandemi Covid-19.

Meunurutnya, para PNS yang mendapat kenaikan golongan itu juga telah memenuhi syarat sebagaimana diperlukan oleh Korps Bhayangkara sebagai sebuah institusi.

"Karena sudah eligible jabatan yang tersedia dinaikkan, ini kebijakan Bapak Kapolri," katanya.

Sebagai informasi, kenaikan pangkat itu dilakukan usai Kapolri menerbitkan lima surat telegram (ST) pekan lalu yang merombak besar-besaran sejumlah pejabat di internal Korps Bhayangkara.

Dalam telegram itu, terdapat tiga Kapolda baru yang menjabat serta 121 Kapolres lain yang turut digeser.

(mjo/tsa)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER