Ridwan Kamil Bakal Badalkan Haji Almarhum Eril

CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 05:33 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan membadalkan haji untuk almarhum putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri, Atalia. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan membadalkan haji untuk almarhum putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

"Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril," kata Emil melalui akun Instagramnya, Minggu (3/7).

Dalam video yang diunggah itu, Emil bersama istri tengah berziarah ke makam Eril. Keduanya juga tampak melihat pemandangan di sekitar pemakaman sang putra sulung.

Emil mengaku bakal bertugas memimpin jemaah Haji Jawa Barat sekitar 17 ribu orang. Ia akan bertolak ke Tanah Suci pada Senin 4 Juli.

Mantan wali kota Bandung itu juga meminta doa masyarakat agar lancar dalam pelaksanaan ibadah haji ini.

Emil berharap seluruh jemaah haji Jawa Barat maupun Indonesia sehat dan selamat kembali ke Indonesia.

Tak hanya itu, Emil memberikan kesempatan kepada siapa saja yang ingin menitipkan doa untuk dibacakan di Padang Arafah dan depan Kabah.

Sebagai informasi, Eril meninggal dunia usai hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss beberapa waktu lalu. Setelah ditemukan, jenazah Eril pun diterbangkan ke Indonesia selama kurang lebih 17 jam.

Eril kemudian dimakamkan di lokasi pembangunan Islamic Center, Cimaung, Banjaran, Kabupaten Bandung, pada Senin 13 Juni lalu.

[Gambas:Instagram]



(pop/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER