Gubernur Sultra Sawer Uang ke Warga, Diskominfo Sebut Tradisi

CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 17:17 WIB
Gubernur Sultra Ali Mazi menyawer warga dari atas panggung pada saat malam ramah tamah hari ulang tahun ke-15 Kabupaten Buton Utara. Ilustrasi. Gubernur Sultra Ali Mazi menyawer warga dari atas panggung pada saat malam ramah tamah hari ulang tahun ke-15 Kabupaten Buton Utara. (Foto: CNN Indonesia/Adi Maulana)
Makassar, CNN Indonesia --

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi bersama Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh menyawer uang ke warga dari atas panggung pada saat malam ramah tamah hari ulang tahun ke-15 Kabupaten Buton Utara, Jumat (1/7). Peristiwa itu terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra Ridwan Badallah mengatakan saweran tersebut merupakan bagian dari tradisi warga di Sultra.

"Kita di Indonesia memberi uang sebagai hadiah sudah lumrah dalam sebuah perayaan, seperti Idulfitri, Imlek, perayaan pernikahan, kegiatan melayat, termasuk berbagai kegiatan tradisi lainnya," kata Ridwan Badallah dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/7).

Menurut Ridwan, kegiatan sawer itu dilakukan Gubernur Ali Mazi sebagai rasa syukur atas hari jadi Kabupaten Buton Utara.

Adapun acara itu berlangsung di pelataran Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Buton Utara di Kelurahan Lipu, Kecamatan Kulisusu. Dalam video yang beredar, Bupati Buton Utara Ridwan Zakaria turut menghamburkan sejumlah uang kepada warga.

"Dilakukan oleh Gubernur Sultra kepada masyarakatnya sebagai wujud kegembiraan dan harapan nasib baik bagi penerimanya maupun yang memberi," ucapnya.

(mir/tsa)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER