Sejumlah Polisi di Sulsel Tumbang saat Jokowi Pidato HUT Bhayangkara

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 13:21 WIB
Sejumlah personel kepolisian dibawa tim medis akibat kelelahan saat mengikuti upacara HUT Bhayangkara di Mapolda Sulsel. Ilustrasi. Beberapa personel kepolisian kelelahan dan bertumbangan saat mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-76 (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Makassar, CNN Indonesia --

Sejumlah personel kepolisian yang mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Polda Sulawesi Selatan kelelahan saat mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo yang disiarkan secara virtual.

Personel yang bertumbangan itu langsung dibawa tim medis yang telah siaga. Ada pula personel kepolisian yang pingsan.

"Kejadian itu hal biasa, manusia, mereka sangat bersemangatnya yang tinggi. Tapi itu manusia," kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana usai upacara HUT Bhayangkara, Selasa (5/7).

Cuaca panas dengan sinar matahari yang terik diduga menjadi faktor para personel bertumbangan. Meski begitu, personel kepolisian yang kelelahan tidak sampai belasan orang.

Mengenai HUT Bhayangkara, Nana lalu menegaskan bahwa kepolisian selalu berupaya memberikan perlindungan, mengayomi dan pelayanan kepada masyarakat sebaik mungkin.

Nana berharap ke depannya Polri bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kami mohon dukungan dan kami berharap juga bahwa masyarakat pun harus menjadi polisi bagi dirinya sendiri, bagi keluarganya dan tentunya bagi lingkungan masyarakat itu," kata dia.

HUT Bhayangkara ke-76 dipusatkan di Akademi Kepolisian di Semarang. Presiden Jokowi menyampaikan pidato dan disiarkan di polda-polda berbagai wilayah Indonesia.

Dalam pidatonya, Jokowi meminta Polri untuk mencegah kecerobohan selama bertugas. Dia mengingatkan bahwa kecerobohan bisa merusak citra Polri di mata masyarakat.

"Setiap kecerobohan apa pun di lapangan, sekecil apa pun itu, bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Oleh karena itu, bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi," kata Jokowi di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menganugerahi Bintang Bhayangkara Nararya kepada tiga anggota Polri.

(mir/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER