Airlangga Minta Kader Golkar Rebut Kemenangan di Jateng Kandang PDIP

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 17:39 WIB
Ketum Golkar, Airlangga Hartarto meminta seluruh kadernya di Jawa Tengah meningkatkan kinerja demi meraih kemenangan di Pemilu 2024. Ketum Golkar, Airlangga Hartarto meminta seluruh kadernya merebut kemenangan di Jawa Tengah saat Pemilu 2024 mendatang (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto meminta seluruh kadernya di Jawa Tengah untuk merebut kemenangan di Pemilu 2024 mendatang. Dia menyampaikan itu saat berada di kantor DPD Golkar Jateng, Senin kemarin (4/7).

Diketahui, selama ini Jawa Tengah identik dengan basis utama pemilih PDIP. Namun Airlangga tetap ingin kadernya bekerja lebih keras untuk mendapat banyak suara di sana.

"Saya berharap (Golkar) Jawa Tengah meningkatkan kerja dan merebut kemenangan," ucap Airlangga mengutip situs golkarindonesia.com, Selasa (5/7).

Airlangga mengatakan salah satu langkah yang perlu dilakukan sedini mungkin adalah menjaring saksi-saksi kompeten untuk mengawal pemungutan hingga penghitungan suara Pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya, itu penting bukan hanya untuk mengawal pemilihan anggota DPR serta DPRD, tetapi juga pilpres yang akan digelar serentak pada 2024 mendatang.

"Sekaligus menjaring saksi-saksi yang bekerja untuk kemenangan pileg dan pilpres," kata Airlangga.

Dia menekankan bahwa Golkar ingin meraih kemenangan. Termasuk di Pilpres 2024. Oleh karena itu, ia meminta para kadernya untuk melakukan kerja-kerja riil di Jawa Tengah agar bisa memenangkan pemilu dan pilpres 2024.

Sejauh ini Golkar sudah berkoalisi dengan PPP dan PAN di bawah payung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk menghadapi Pilpres 2024.

"Kita ingin menang, pemilu presiden kita juga targetnya menang, KIB dibentuk untuk menang pilpres," ujar Airlangga.

Pada Pemilu 2019 lalu, PDIP menjadi partai dengan perolehan kursi DPR terbanyak dari wilayah 10 daerah pemilihan yang ada di Jawa Tengah. Dari 77 kursi DPR yang diperebutkan, PDIP mendapat 26.

Setelah itu, PKB mendapat 13 kursi, diikuti Golkar dengan 11 kursi. Gerindra meraih 8 kursi, NasDem sama seperti PKS dan Demokrat dengan 5 kursi. Lalu PPP dengan 4 kursi.

(bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER