Cerita Direktur Narkoba Polri Cicip Es Krim Ganja di Thailand

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 21:28 WIB
Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri sempat mencicipi es krim yang terbuat dari bahan ganja saat berkunjung ke Thailand. Ilustrasi es krim ganja. (Stockphoto/tonefotografia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Tindak Pidana Narkoba (Dirtipidnarkoba) Bareskrim Polri Brigjen Krisno Siregar mengaku sempat mencicipi es krim yang terbuat dari bahan ganja saat berkunjung ke Thailand beberapa waktu lalu.

Hal itu ia sampaikan dalam forum grup discussion (FGD) bersama Komisi III DPR, Selasa (5/7). Krisno berujar bahwa sejak Thailand membolehkan penggunaan ganja, kini banyak varian makanan menggunakan diolah dari daun tersebut.

"Jadi kalau sekarang pergi ke Thailand ya es krim saya sudah coba," kata dia saat menjawab salah satu peserta diskusi.

Krisno mengaku tak tahu dirinya akan dinyatakan positif jika menjalani tes urine. Namun, dia mengaku sudah mencicipi varian yang berbahan dasar ganja.

Nama es krim tersebut kata Krisno yakni Vanilla Cannabinoid Ice Cream.

"Saya nggak waktu tes urine saya positif nggak. Tapi saya sudah coba itu. Namanya vanilla cannabinoid ice cream. Rasa daun-daun. Jadi mereka memang sudah turun semua," ucapnya.

"Saya sudah baca kajiannya juga dari Aseana pol tentang bagaimana Thailand rupanya sudah lama untuk melakukan kajian legalisasi ganja. Jadi mereka sudah lama sekali," tambahnya.

Thailand per lalu diketahui secara resmi telah mengizinkan warganya untuk menanam ganja di rumah setelah mengeluarkan tanaman itu dari daftar narkotika kategori 5.

Kementerian Kesehatan Thailand memberikan izin bagi masyarakat menanam ganja untuk penggunaan medis, kuliner, kecantikan, hingga penelitian. Meski demikian, pemerintah Thailand melarang keras penggunaan ganja untuk rekreasi atau mabuk.

(thr/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER