Nasabah Net89 Datangi DPR, Cari Solusi Tarik Dana Usai Diblokir

CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 09:34 WIB
Usai Kementerian Perdagangan memblokir Net89, ratusan ribu member menjadi cemas dananya menjadi hangus. Mereka lalu audiensi dengan Komisi VI DPR. Nasabah investasi Net89 mendatangi Komisi VI DPR untuk meminta solusi atas masalah penarikan dana usai Bappebti Kemendag melakukan pemblokiran (CNN Indonesia/Adi Maulana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Para nasabah investasi Net89 mendatangi Komisi VI DPR dan meminta bantuan untuk menyikapi masalah Withdraw All (penarikan semua dana) yang mandek.

Sejauh ini, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah memblokir Net89.

Inisiator Gerakan Maju Perjuangkan Uang Rakyat Member Net89 (Gempur NET89) Bambang Lukman Hadi mengatakan sudah banyak nasabah yang cemas karena dananya sulit ditarik. Jumlah nasabah bahkan mencapai ratusan ribu orang.

"Kami punya banyak bukti dan kenyataan di lapangan bahwa keluarga member Net89 itu terdampak secara psikologis dan sosial," ucap Bambang dalam audiensi dengan Komisi VI DPR, Selasa (5/7).

Dia meminta Komisi VI DPR memberikan solusi. Bambang khawatir situasi yang dihadapinya saat ini menciptakan isu sosial lebih besar jika berakhir pada gagal bayar.

Dia juga meminta PT Simbiotik Multitalenta Indonesia atau SMI selaku penyelenggara Net89 bersikap terbuka, bertanggung jawab, dan memberikan kepastian terkait program Withdraw All.

"Kita desak penyelenggara PT SMI bisa bertanggung jawab, memberikan keterbukaan, kejelasan, kepastian, jaminan bahwa program withdraw all ini," kata Bambang.

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah memblokir Net89 pada Februari 2022 silam.

Di sisi lain, Net89 telah melakukan koordinasi dengan Bareskrim Polri terkait pencatutan nama PT SMI yang dilakukan oleh ratusan situs investasi bodong. Ratusan situs investasi bodong ini dianggap telah merugikan nama baik PT SMI.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian. Pencatutan nama PT Simbiotik Multitalenta Indonesia (SMI) yang dilakukan oleh oknum-oknum melalui situs investasi bodong, sangat merugikan kami," ujar Komisaris Utama PT SMI Andreas Andreyanto, 21 Mei 2022 lalu.

(mts/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER