3 Remaja Tewas Usai Terseret Ombak di Pantai Pangandaran

CNN Indonesia
Kamis, 07 Jul 2022 14:01 WIB
Total ada delapan wisatawan yang terseret ombak di Pantai Madasari, Pangandaran. Sebanyak tiga orang tewas, satu hilang, dan empat lainnya selamat. Tiga wisatawan tewas terseret ombak di Pantai Madasari, Pangandaran, Jawa Barat. Ilustrasi (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Bandung, CNN Indonesia --

Sebanyak delapan wisatawan terseret ombak di Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (7/7). Dari delapan wisatawan itu, tiga remaja ditemukan meninggal dunia dan satu lainnya hilang.

Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril menyebut awalnya mereka sedang berenang di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) TPI Legok Jawa, Pantai Madasari. Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.

"Berdasarkan informasi di lapangan, dari delapan korban yang berenang dinyatakan empat orang selamat, tiga orang meninggal dunia," kata Jumaril dalam keterangan tertulis.

Ketiga korban meninggal dunia yakni atas nama Sayati Rangga Djulhijah (14), Nizma Sabilla (14) dan Salfa Febrianti Bintang (14). Sementara, satu korban dalam pencarian atas nama Shahrul Hidayah (13).

"Untuk satu orang di antaranya terseret arus pantai dan hingga saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan," ujar Jumaril.

Kantor SAR Bandung telah memberangkatkan satu tim rescue dari Unit Siaga SAR Pangandaran untuk melaksanakan operasi SAR.

Unsur SAR yang terlibat antara lain Unit Siaga SAR Pangandaran, Satpolair Polres Pangandaran, Koramil Pangandaran, SAR Muara Gata, SAR MTA, FKDM Legok Jawa, SAR HNSI Legok Jawa, Satpol PP dan BPBD Pangandaran.

(hyg/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER