Mahfud MD Positif Covid Usai Pulang Ibadah Haji

CNN Indonesia
Selasa, 19 Jul 2022 07:00 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD terinfeksi virus corona (Covid-19) usai pulang menunaikan ibadah haji di Arab Saudi. Menko Polhukam Mahfud MD terinfeksi virus corona (Covid-19) usai pulang menunaikan ibadah haji di Arab Saudi. Foto: Rusman-Biro Pers
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD terinfeksi virus corona (Covid-19) usai pulang menunaikan ibadah haji di Arab Saudi.

"Saya sudah di tanah air, tapi Isoman dulu karena terdeteksi positif Covid sepulang dari Makkah," kata Mahfud dalam akun Instagram resminya @mohmahfudmd dikutip Selasa (19/7).

[Gambas:Instagram]

Meski demikian, Mahfud mengatakan tak mengalami gejala parah usai terpapar virus corona. Ia memastikan mobilitas dan selera makannya masih normal.

Bahkan, Ia sempat memimpin rapat dan mengisi sebuah acara secara virtual sampai larut malam pada hari Minggu dan Senin lalu.

"Tidak ada gejala demam maupun pusing. Pagi ini saya asyik bermain pingpong dengan ajudan. Tapi saya Isoman dan WFH (work from home) sesuai protokol kesehatan," kata Mahfud.

Sebagai informasi, Mahfud sempat menjalani ibadah haji di tanah suci. Sementara Indonesia pada tahun ini mendapatkan 100.051 kuota jemaah haji dari Saudi.

Pada 15-30 Juli merupakan fase gelombang pertama para jemaah haji Indonesia mulai bergerak pulang kembali ke tanah air. Puncak haji di Arafah tahun ini sudah udah selesai dilakukan pada 8 Juli lalu.

(rzr/gil)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER