Wagub DKI soal CFW: Silakan Saja Baim Wong, Tapi Itu Milik Publik

CNN Indonesia
Senin, 25 Jul 2022 13:37 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan Baim Wong bahwa Citayam Fashion Week adalah milik publik. Citayam Fashion Week telah menjadi pembicaraan beberapa minggu terakhir (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan Baim Wong bahwa Citayam Fashion Week adalah milik publik.

Hal itu disampaikan Riza merespons langkah Baim yang mendaftarkan Citayam Fashion Week sebagai hak kekayaan intelektual di Kemenkumham.

"Iya itu kan silakan aja Baim Wong, cuma itu kan milik publik," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (25/7).

Sejauh ini, menurutnya Baim belum berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta soal langkah yang diambil itu.

Ia pun kembali mengingatkan kepada Baim maupun pihak swasta lain untuk tidak asal klaim soal Citayam Fashion Week.

"Jadi kita jangan klaim gitu, itu milik semua, milik anak-anak kita, tempat itu tempat ruang publik, ya bukan milik Pemprov tapi milik warga," katanya.

Perusahaan Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven PT Tiger Wong Entertainment sebelumnya mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham.

Brand yang memiliki nomor permohonan Jid2022052181 itu mulai diterima PDKI Kemenkumham pada 20 Juli 2022 lalu. Selain Baim Wong, Indigo Aditya Nugroho juga mendaftarkan permohonan serupa.

Pihak Kemenkumham akan melakukan verifikasi dan pemeriksaan berbagai dokumen pendukung atas pengajuan dua permohonan tersebut.

Baim Wong lalu angkat suara. Dia mengatakan upayanya mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Ditjen HAKI Kemenkumham bukan untuk kepentingan pribadi.

Baim merasa hal ini perlu dilakukan karena ia memiliki visi untuk menjadikan CFW sebagai wadah yang legal dan tidak musiman, hingga memajukan ranah fesyen Indonesia kepada mata dunia.

"Semua itu saya lakukan bukan untuk kepentingan pribadi. Tujuan besarnya lebih untuk kalian, lebih untuk Indonesia, saya peduli dengan negara saya, sebisa mungkin saya melakukan yang menurut saya bisa saya lakukan," kata Baim.

(yoa/isn)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER