Waketum PPP Ungkap Ada Parpol Non-Parlemen Bakal Gabung KIB

CNN Indonesia
Kamis, 28 Jul 2022 23:45 WIB
Waketum PPP Arsul Sani mengungkapkan jumlah partai politik di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal bertambah dalam waktu dekat. Waketum PPP Arsul Sani mengungkapkan jumlah partai politik di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal bertambah dalam waktu dekat. (Foto: CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengungkapkan jumlah partai politik (parpol) di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal bertambah dalam waktu dekat.

Ia mengatakan bakal ada parpol non-parlemen yang bakal bergabung dengan KIB.

"[Parpol] yang di luar parlemen," ujar Arsul kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (28/7).

Namun, Arsul tak mau menyebut secara detail nama parpol yang bakal bergabung ke KIB itu.

Adapun saat ini ada sembilan fraksi di DPR, yaitu PDIP, Partai Golkar, Partai Gerindra, Nasdem, PKB, Partai Demokrat, PKS, PAN, dan PPP.

"Silakan ditebak-tebak sendiri saja," ujar dia.

Kabar jumlah parpol anggota KIB bakal bertambah sudah santer beredar sejak beberapa pekan lalu. Sejauh ini, KIB beranggotakan tiga parpol yakni Golkar, PAN, dan PPP.

Waketum PAN Viva Yoga Mauladi juga masih merahasiakan parpol baru yang bakal bergabung ke KIB.

Menurutnya, parpol baru yang bakal bergabung ke KIB itu akan diumumkan ke publik jika sudah resmi. Saat ini KIB masih terus melakukan pendekatan alias PDKT.

"Partai politik apakah? Nanti ditunggu pengumuman resminya Ini kan masih PDKT. Belum ijab kabul," kata Viva, Rabu (13/7).

Ia berharap, parpol baru itu akan bergabung ke KIB secara resmi agar menambah kekuatan politik dalam menghadapi Pemilu 2022.

(tsa/tsa)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER