Keluarga Pastikan Pernikahan Anak Anies Baswedan Patuhi Prokes

CNN Indonesia
Jumat, 29 Jul 2022 14:38 WIB
Anies Baswedan resmi menikahkan putri sulungnya dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan resmi menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby. (Foto: Dok. Keluarga Anies Baswedan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menikahkan putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraebi, Jumat (29/7). Proses pernikahan itu memperhatikan protokol kesehatan.

Akad nikah digelar pagi hari, dan rencananya resepsi bakal dilaksanakan tiga hari, dari Jumat hingga Minggu. Prosesi akad dan resepsi digelar di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara.

Adik kandung Anies, Abdillah Rasyid Baswedan selaku perwakilan keluarga mengatakan acara tersebut digelar di kawasan Ancol dengan mempertimbangkan sejumlah hal.

"Pertimbangan ini tentu menjadi perhatian kami untuk mematuhi protokol kesehatan. Adanya ruang outdoor dan indoor, sehingga prokes terkait Covid dapat kami jalankan dengan maksimal," kata Abdillah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/7).

Ia mengatakan pihak keluarga juga membatasi tamu dalam satu ruang pertemuan. Selain itu panitia juga mengatur kehadiran tamu agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Di sisi lain, kedua keluarga besar berharap dan memastikan agar akad dan resepsi pernikahan yang digelar di Ancol tidak mengganggu kepentingan umum.

"Kami mewakili keluarga mohon doa dari teman-teman semua untuk kelancaran acara pernikahan ini dan restu bagi kedua anak kami," tuturnya.

Prosesi akad pernikahan putri Anies, Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi menggunakan adat Jawa. Acara itu berlangsung di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/7) pukul 08.30 WIB.

Pakaian adat Yogyakarta itu juga digunakan Anies Baswedan dan Fery Farhati pada saat melangsungkan akad nikah pada 11 Mei 1996.

Abdillah mengatakan, selain pakaian adat yang sama, kisah Mutiara dan Ali ini sama dengan kisah Anies Baswedan dan Fery Farhati, yaitu sama-sama dipertemukan di kampus.

(dmi/pmg)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER