Cak Imin Ungkap Capres yang Didukung Jokowi di 2024

CNN Indonesia
Rabu, 03 Agu 2022 17:00 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar membeberkan sikap Presiden Jokowi terhadap capres-cawapres yang akan berkontestasi di Pilpres 2024 mendatang. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) mengaku mendapat dukungan dari Presiden Jokowi untuk berkontestasi di Pilpres 2024 (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Ambon, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bicara soal dukungan Presiden Joko Widodo terhadap calon presiden-wakil presiden yang akan berkontestasi di Pilpres 2024 mendatang.

Dia mengaku mendapat dukungan dari Jokowi. Menurutnya, Jokowi juga mendukung semua capres yang akan bertarung di 2024.

"Ya Pak Jokowi pasti mendukung semua calon, presiden, memang merestui semuanya," ujarnya saat menghadiri acara deklarasi relawan Gus Muhaimin Squad Chapter untuk Capres 2024 di Ambon, Maluku, Rabu (3/8).

Cak Imin mengklaim Jokowi pun mendukung dirinya jika berpasangan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dia mengatakan saat ini penjajakan koalisi semakin kuat.

Selanjutnya, PKB dan Gerindra berencana mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 secara bersamaan ke KPU pada 8 Agustus mendatang.

"Sampai hari ini, pembicaraan semakin mantap," kata Cak Imin.

Saat ini, kata dia PKB dan Gerindra tengah fokus membicarakan terkait proses pencalonan hingga pendaftaran sebagai peserta pemilu.

"Masih ada pembicaraan proses-proses dua partai. Ada proses pencalonan dan ada proses pendaftaran partai,"ucapnya.

Sejauh ini, Cak Imin menuturkan PKB masih terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain. Menurutnya, masih ada waktu yang cukup untuk menjajaki koalisi dengan partai lain sebelum pendaftaran capres dimulai.

"Soal siapa dan bagaimana posisi-posisi, itu bagian teknis, namun yang penting adalah tekad dan niat memperbaiki Indonesia yang lebih baik,"tambahnya menjelaskan.

(sai/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER