Ridwan Kamil Bicara Capres: Kalau Ada Takdir Bismillah

CNN Indonesia
Jumat, 05 Agu 2022 16:29 WIB
RK mengaku tak mau ambil pusing dengan kenaikan elektabilitasnya dalam beberapa hasil survei beberapa pekan terakhir. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (CNN Indonesia/Huyogo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat suara ihwal kemungkinan dirinya didorong maju dalam pencalonan presiden di 2024.

Emil, sapaan akrabnya, mengaku tak mau ambil pusing soal pencalonan presiden. Saat ini, dia mengaku masih fokus bekerja sebagai gubernur, di samping tetap menjalin silaturahmi dengan partai politik.

"Kalau silaturahmi tetap. Kalau ada takdir, bismillah, enggak ada juga enggak soal," kata RK kepada wartawan saat menghadiri Forum Pemred di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/8).

RK juga tak mau pusing dengan kenaikan elektabilitasnya dalam beberapa hasil survei terakhir. Nama RK sempat naik ke posisi empat dalam survei yang dirilis Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) akhir Juli lalu.

Nama RK mengantongi 7,18 persen elektabilitas di bawah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

Menanggapi hal itu RK menilai dirinya hanya objek dalam survei, yang bisa kapan saja naik maupun sebaliknya. Menurut dia, kenaikan elektabilitas akan selaras dengan kerja yang baik.

"Seperti yang saya lakukan, kerja fokus jadi gubernur, karena kerja baik elektoral juga berbuah dari kerja baik," katanya.

RK diketahui hadir dalam acara Forum Pemred bersama beberapa nama tokoh nasional lain hari ini. Selain dirinya, turut diundang  Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Khofifah Indar Parawansa, hingga Sandiaga Uno.

(thr/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER