Pikap Rombongan Hajatan di Ciamis Masuk Jurang, 8 Tewas

CNN Indonesia
Senin, 08 Agu 2022 15:05 WIB
Sebanyak delapan orang tewas setelah mobil pikap yang mengangkut 17 orang untuk hajatan, terperosok ke jurang di Ciamis, Jawa Barat. Ilustrasi. (Foto: Istockphoto/ FinestWorks)
Bandung, CNN Indonesia --

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Sukamantri-Panjalu, Dusun Cimara, Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin. (8/8). Sebuah mobil pikap yang membawa rombongan hajatan terjun ke jurang, sebanyak delapan orang di antaranya meninggal dunia.

Seluruh korban penumpang pikap merupakan warga Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. Rombongan itu hendak menuju acara hajatan di Ciamis.

Kapolres Ciamis Ajun Komisaris Besar Tony Prasetyo Yudhangkoro menuturkan pikap bernomor polisi E 8393 VJ itu ditumpangi 17 orang. Kecelakaan terjadi pukul 07.30 WIB.

"Mobil bak terbuka ini melaju dari arah Majalengka menuju Panjalu. Saat melintas di Jalan Raya Sukamantri-Panjalu Dusun Cimara Desa Cibeureum, masuk ke jurang," kata Tony, Senin (8/8).

Dalam kecelakaan itu, delapan orang meninggal dunia. Sebanyak enam orang meninggal di lokasi kejadian, sedangkan sisanya dua orang mengembuskan napas terakhir di rumah sakit RSUD Ciamis.

"Sebanyak sembilan orang lainnya luka-luka dan mendapat perawatan di Puskesmas Sukamantri dan RSUD Ciamis," ujar Tony.

Pihak Satlantas Polres Ciamis masih menyelidiki penyebab pikap itu masuk jurang.

"Sementara dugaan masih pendalaman, apakah rem blong atau ada faktor lainnya," ucap Tony.

Proses evakuasi juga masih berlangsung karena proses awal diutamakan melakukan proses evakuasi korban.

"Kami masih lakukan proses evakuasi. Hal itu bagian dari proses penanganan TKP yang jadi prioritas awal korban dulu. Proses evakuasi masih jalan. Setelah proses evakuasi korban kami akan olah TKP," tuturnya.

(hyg/wis)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER