Prabowo-Cak Imin Kompak Berkemeja Putih dan Peci Hitam Tiba di KPU

CNN Indonesia
Senin, 08 Agu 2022 15:34 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Cak Imin datang bersama-sama mendaftar Pemilu 2024 ke KPU, Senin (8/8). Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Senin (8/8). (CNN Indonesia/Damar Iradat)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Senin (8/8).

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, keduanya tiba di KPU sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka kompak mengenakan kemeja putih dan peci hitam.

Baik Prabowo dan Cak Imin langsung menuju ruangan pendaftaran parpol tanpa menyampaikan keterangan ke media.

Sempat terjadi aksi saling dorong lantaran kader Gerindra maupun PKB memaksa untuk ikut masuk ke KPU. Petugas yang menjaga keamanan telah berulang kali menghimbau bahwa kader yang boleh masuk hanya yang memiliki id card.

Aksi saling dorong terus terjadi hingga memasuki pelataran KPU. Namun, situasi kembali kondusif setelah Prabowo dan Cak Imin masuk lokasi pendaftaran.

Ratusan kader kedua partai itu juga membawa reog dan barongsai. Sepasang barongsai berwarna merah dan kuning menunjukkan kebolehannya saat tiba di depan KPU.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda mengatakan kebersamaan keduanya dalam pendaftaran kali ini menunjukkan keseriusan rencana koalisi Gerindra dan PKB menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024.

"Pendaftaran Gerindra dan PKB sebagai peserta Pemilu ini akan dipimpin langsung oleh Pak Bowo dan Gus Muhaimin. Ini juga sebagai penanda kian seriusnya kerja sama politik dari kedua belah pihak," kata Huda dalam keterangannya kepada CNNIndonesia.com, Senin (8/8).

Prabowo dan Cak Imin bertolak dari Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat menuju KPU hari ini. Masjid tersebut dipilih karena bersamaan dengan 10 Muharam sebagai simbol hari baik dalam Islam.

Menurut Huda, sedikitnya seribu kader dari kedua partai akan mengawal Prabowo dan Cak Imin melakukan pendaftaran ke KPU. Kedatangan mereka ke KPU akan diramaikan dengan pawai marching band.

(dmi/pop/fra)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER