Mahfud MD Sebut Sopir Putri Inisial K Tersangka Baru Kasus Brigadir J

CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 08:39 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD menyebut sudah ada tiga tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, salah satunya sopir Putri Candrawathi berinisial K. Menko Polhukam Mahfud Md menyebut salah satu tersangka kasus pembunuhan Brigadir J berinisial K. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menko Polhukam Mahfud Md menyebut ada tiga tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Salah satunya, tersangka terbaru berinisial K.

Selama ini, polisi baru menyebut dua tersangka dalam kasus ini. Mereka adalah ajudan Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, dan ajudan istri Sambo yakni Brigadir Ricky Rizal.

"Tersangkanya sudah tiga, tiga itu bisa berkembang dan pasalnya itu 338, 340, yang baru ya pembunuhan berencana dan nanti itu akan menjangkau ke yang lebih jelas lagi perannya apakah aktor intelektual ataukah eksekutor," kata Mahfud di Kompleks Istana, Jakarta, Senin (8/8).

Mahfud menyebut salah satu tersangka pembunuhan Brigadir J yang berinisial K adalah sopir istri Sambo.

"(Tersangka) Bharada E, ajudan Bu Putri (R), dan sopir Bu Putri (K)," kata Mahfud dikutip detikcom.

Sementara itu Kepala Bareskrim Agus Adrianto mengatakan ihwal tiga tersangka baru bisa dipastikan dalam jumpa pers hari ini. "Tunggu ekspose besok ya," ujarnya Senin.

Bharada E dijerat dengan Pasal 338 Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 56 KUHP. Sementara, Brigadir Ricky dijerat dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Dalam kasus ini, Ferdy Sambo telah ditempatkan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok selama 30 hari sejak Sabtu (6/8).

Ia menjadi salah satu dari 25 orang yang diduga melanggar kode etik karena masalah ketidakprofesionalan dalam olah tempat kejadian perkara (TKP) penembakan Brigadir J di rumah dinasnya sendiri.

Kuasa hukum Bharada E, Muhammad Boerhanuddin, menyebut pelaku penembakan Brigadir J ada lebih dari satu orang.

Hal tersebut disampaikan Boerhanuddin berdasarkan keterangan kliennya dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kepada penyidik Timsus Polri.

"Nembak pertama Bharada E, selanjutnya ada pelaku lain," kata Boerhanuddin saat dikonfirmasi, Senin.

Berita selengkapnya di sini.

(detik/pmg)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER