LPSK Tiba di Rumah Ferdy Sambo untuk Periksa Putri Candrawathi

CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 10:52 WIB
Perwakilan LPSK tiba di kompleks mantan Kadiv Provam Polri Irjen Ferdy Sambo, untuk memeriksa Putri Candrawathi, Selasa (9/8). Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) tiba di kompleks kediaman Ferdy Sambo. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) tiba di kompleks kediaman istri mantan Kadiv Provam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi di Jalan Saguling III, Kompleks Pertambangan, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (9/8) pukul 10.17 WIB.

Rombongan dari LPSK datang menggunakan satu mobil Toyota Fortuner hitam dengan nomor polisi B 1083 TQH. Ada empat orang di dalam mobil tersebut, dengan dua orang berseragam LPSK.

Sejumlah sekuriti kompleks hanya mengizinkan awak media berada di sekitar portal masuk.

"Ada beberapa tim LPSK (penelaah) dan juga tim psikolog," kata Juru Bicara LPSK Rully Novian kepada CNNIndonesia.com, Selasa (9/8).

Kunjungan LPSK ke rumah Putri merupakan bagian dari pemeriksaan atau asesmen psikologis agar LPSK dapat menentukan pemberian perlindungan kepada Putri.

LPSK sebelumnya telah bertemu dengan Putri. Namun, saat itu kondisi Putri disebut masih trauma, sehingga belum bisa dimintai keterangan untuk asesmen psikologis. Putri sebelumnya diduga dilecehkan oleh Brigadir J.

Baru-baru ini, Putri muncul untuk pertama kalinya di hadapan publik. Momen ini terjadi saat Putri menjenguk suaminya yang saat ini tengah ditempatkan di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Minggu (7/8) lalu.

Putri baru muncul setelah insiden penembakan yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo. Dalam kesempatan itu, Putri menyampaikan bahwa dirinya mempercayai dan mencintai suaminya. Ia turut meminta doa agar bisa menghadapi masalah ini.

(kha/ugo)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER