PDIP Rilis 3 Nama Layak Jadi Capres 2024: Puan, Risma dan Ganjar

CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 16:15 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan beberapa kader partainya yang layak menjadi capres jika dilihat dari kinerja selama ini. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan sejumlah kadernya yang layak untuk diusung sebagai peserta di Pilpres 2024 mendatang (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan sejumlah kadernya yang layak untuk diusung sebagai peserta di Pilpres 2024 mendatang.

Kader PDIP yang dimaksud antara lain Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Sosial Tri Rismaharini serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Ketua DPR dengan pengalaman yang sangat luas, kemudian Bu Risma sebagai Mensos. kemudian Pak Ganjar sebagai Gubernur," ucap Hasto seperti dikutip dari akun Twitter resmi PDIP, Selasa (9/8).

Meski demikian, Hasto mengatakan PDIP belum menetapkan sosok yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang. Semua nama saat ini masih digodok oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Hasto juga meminta kader untuk terus bekerja demi bisa menarik simpati rakyat. Menurutnya, setiap kader yang bisa bekerja untuk mengangkat harkat martabat rakyat, akan dipilih oleh Megawati.

"Siapa yang bekerja dan mengangkat harkat martabat bangsa di situ rakyat akan memberikan apresiasi. Nah itulah yang nanti akan dinilai oleh Ibu Megawati," katanya.



PDIP merupakan satu-satunya partai yang memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Sementara itu, Golkar, PPP dan PAN telah membentuk Koalisi Indonesia Bersatu. Kemudian Gerindra dan PKB tengah menjajaki kemungkinan berkoalisi.

Demokrat, NasDem dan PKS pun tengah berkomunikasi secara intens jelang menghadapi Pilpres 2024.

(thr/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER