Anies Bakal Pidato Kebangsaan 17 Agustus di Puncak Acara JMF

rds | CNN Indonesia
Kamis, 11 Agu 2022 21:33 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan menyampaikan pidato kebangsaan HUT RI saat acara puncak Jakarta Melayu Festival (KMF) di Ancol. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan menyampaikan pidato kebangsaan HUT RI saat acara puncak Jakarta Melayu Festival (KMF) di Ancol. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan akan menyampaikan pidato kebangsaan peringatan HUT RI di acara puncak Jakarta Melayu Festival (JMF) 2022 pada malam 17 Agustus mendatang.

"Penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang nantinya juga akan memberikan pidato kebangsaan di acara puncak Jakarta Melayu Festival 2022," kata Produser JMF 2022, Geisz Chalifah kepada wartawan, Kamis (11/8).

Geisz mengatakan kegiatan kali ini berbeda dari JMF di tahun-tahun sebelumnya karena digelar di tengah pandemi Covid-19.

Selain memberikan pidato kebangsaan, Anies bakal menyerahkan penghargaan kepada pihak yang dinilai berjasa dalam penanganan Covid-19, khususnya di Jakarta.

Pagelaran budaya Melayu yang identik dengan konser musik ini digelar di Beach City Entertainment Center, Taman Impian Jaya Ancol, tepat pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 yaitu tanggal 17 Agustus 2022.

Acara tahunan ini yang semestinya diadakan setiap tahun sempat ditunda dua tahun terakhir karena keterbatasan ruang gerak akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

JMF 2022 mengusung tema 'Teurimong Geunaseh. Teurimong Geunaseh diambil dari bahasa Aceh yang berarti terima kasih.

Tema tersebut ditujukan kepada mereka yang menjadi garda terdepan saat menangani Covid-19 di Indonesia, khususnya Jakarta.

Baca selengkapnya di sini.

(rds/rds)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER