Rapimnas Gerindra, Kader Tunggu Deklarasi Prabowo Capres

CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 09:59 WIB
Belasan ribu kader partai Gerindra menghadiri rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Sentul, Jumat-Sabtu, 12-13 Agustus 2022. Rapimnas Gerindra disebut menjadi momentum deklarasi bagi Ketum Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) 2024. (CNN Indonesia/Cintya Faliana)
Sentul, CNN Indonesia --

Belasan ribu kader partai Gerindra menghadiri rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Sentul International Convention Center (SICC), Jumat-Sabtu, 12-13 Agustus 2022.

Rapimnas ini nantinya juga menjadi momentum deklarasi bagi Ketum Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Berdasar pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, Prabowo tampak memasuki venue pukul 08.50 dan memulai Rapimnas. Ia mengenakan seragam partai berupa kemeja putih, celana berwarna krem, dan peci berwarna hitam.

Prabowo tampak didampingi pejabat teras Gerindra seperti Sekjen Ahmad Muzani dan Ketua Harian Sufmi Ahmad Dasco.

Ketika memasuki venue, terdengar teriakan dan nyanyian dari para kader menyambut Menteri Pertahanan itu.

Di samping Prabowo terlihat Ketua Harian Gerindra Sufmi Ahmad Dasco dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Terdengar teriakan dan nyanyian para kader menyambut kedatangan sang ketum.

Acara dimulai dengan protokol seperti penyerahan bendera merah putih, menyanyikan mars partai, hingga pembacaan jati diri kader.

"Kami pantang mencuri, pantang korupsi uang negara, uang partai, dan uang masyarakat," ucap petugas partai.

Sementara, peserta Rapimnas ini dihadiri oleh perwakilan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Rapimnas ini nantinya akan mendengar jawaban pasti dari Prabowo terkait kesediaannya maju sebagai Capres. Pada hari terakhir Rapimnas, Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin direncanakan datang untuk mendeklarasikan koalisi bersama.

(cfd/kid)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER