Jokowi Buka Suara soal Dukung Prabowo dan Ganjar Capres 2024

CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 17:01 WIB
Presiden Jokowi merespons kabar dirinya mendukung Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden di pilpres 2024. Jokowi dan Prabowo. (ANTARA FOTO/Lukas)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo merespons kabar dirinya mendukung Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Jokowi tak membenarkan atau menampik isu itu. Ia hanya mempersilakan siapa pun untuk menyampaikan pendapat.

"Saya kira karena menyampaikan kepada saya [tentang Prabowo dan Ganjar], masak saya [katakan] jangan. Ndak, kan ndak gitu, ya silakan demokrasi kita kan memang harus disampaikan seperti itu," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (12/8).

Jokowi berkata tak ingin menghalangi siapa pun berpendapat. Ia juga tak melarang jika ada pihak tang menafsirkan sikapnya sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar dan Prabowo.

"Silahkan bahwa itu ditafsirkan sebagai restu, silakan saja," ucap Jokowi.

Sebelumnya, sejumlah pihak berspekulasi mengenai dukungan Jokowi terhadap capres Pilpres 2024. Kedekatan Jokowi dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pun tak luput dari perbincangan publik.

Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto juga mengomentari kans dukungan Jokowi. Menurutnya, Jokowi kemungkinan mendorong Prabowo pada pemilu mendatang.

"Kalau misalnya Pak Jokowi dekat enggak dengan Pak Prabowo, 100 persen dekat, nyambung. Kalau itu ukurannya itu dengan Ganjar susah disambung, perasaannya, susah disambung," kata Bambang dalam CNN Political Show 'Teka-teki Capres Pilihan Jokowi' pada Rabu (10/8).

(dhf/DAL)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER