Teman SMA Ungkap Sosok Sambo: Jadi Ketua Kelas dan Komandan Upacara

CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 19:33 WIB
Teman SMA mantan Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo, Agussalim Narwis mengungkapkan cerita saat dirinya duduk di bangku SMA bersama dengan Sambo. Teman SMA mantan Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo, Agussalim Narwis mengungkapkan cerita saat dirinya duduk di bangku SMA bersama dengan Sambo. (Foto: Detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta, CNN Indonesia --

Teman SMA mantan Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo, Agussalim Narwis mengungkapkan cerita saat dirinya duduk di bangku SMA bersama dengan Sambo.

Salah satunya, kata dia, adalah soal kedisiplinan selama di kelas.

"Ferdy itu memang orangnya disiplin. Dia selama 3 tahun selalu menjadi ketua kelas. Dia tegas dan suaranya yang lantang serta bentuk tubuhnya yang memang kekar sejak SMA. Ferdy itu sahabat saya sejak SMA Negeri 1 Makassar," kata Agussalim Narwis saat ditemui, Jumat (12/8).

Sejak masih SMA, kata Agussalim, Ferdy sudah menonjol dari sahabatnya di Smansa Makassar. Hal itulah, kata dia, membuatnya selalu dipilih untuk menjadi ketua kelas dan juga komandan upacara sewaktu di sekolah.

Agussalim menceritakan Ferdy sejak dulu sudah memiliki cita-cita menjadi seorang polisi. Bahkan, dia juga sempat bercita-cita ingin menjadi dokter apabila tidak lulus saat mendaftar Akademi Kepolisian (Akpol) pada 1994 lalu.

"Kelas satu dulu kami sekelas, kemudian kelas dua dia ambil jurusan Biologi, karena cita-citanya selain jadi polisi dia ingin jadi dokter," ungkapnya.

Meski berpisah kelas, dirinya tetap bermain dengan Ferdy. Bahkan, satu tempat bimbingan belajar.

"Kami pisah kelas, tapi masih tetap sama-sama main, karena kami sejak kelas satu sudah bersahabat. Makanya, di kelas dua kita tetap sama-sama main. Bahkan sama-sama satu tempat bimbingan belajar," tuturnya.

(mir/asa)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER