Prabowo Tak Masalah Zulhas Dukung Sandi: Silakan, Bagus

CNN Indonesia
Selasa, 16 Agu 2022 16:31 WIB
Ketum Gerindra Prabowo Subianto mempersilakan Ketum PAN Zulhas mendukung Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno menjadi calon presiden (capres) 2024. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mempersilakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas mendukung Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno menjadi calon presiden (capres) 2024. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mempersilakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas mendukung Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno menjadi calon presiden (capres) 2024.

"Silakan, bagus," ucap Prabowo kepada wartawan usai menghadiri Sidang Tahunan MPR 2022 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (16/8).

Terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyampaikan partainya akan mempertimbangkan secara serius bila ada usulan untuk mengusung Sandi menjadi capres atau cawapres di Pilpres 2024.

"Itu nanti kita pikirkan, misalnya ada yang mengusulkan Pak Sandi jadi capres atau cawapres, PPP akan ikut serius untuk mempertimbangkannya," ujar Arsul.

Sementara itu, Sekjen PPP Arwani Thomafi menyatakan pihaknya menghormati bila ada kader parpol anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang menyebut nama tertentu untuk diusung KIB menjadi capres.

"Menyebut atau menggadang-gadang nama nama tertentu dalam bursa capres-cawapres, tentu kami menghormati proses internal dari mitra koalisi kami," ujarnya.

Namun, Arwani menegaskan KIB yang dimotori Golkar, PAN, dan PPP memiliki proses dalam menentukan capres-cawapres yang akan diusung.

"Setelah ini, bulan depan Insyaallah, di antara September-Oktober, kami akan laksanakan silaturahmi kembali dengan penyampaian program-program," ujarnya.

Sebelumnya, Zulhas menyampaikan keinginan mendukung Sandi saat bertemu di Sarinah, Jakarta Pusat pada Senin (15/8). Sandi pun merespons positif keinginan Zulhas tersebut.

(mts/fra)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER