PKB Klaim Golkar-Demokrat-dan PKS Ingin Gabung Koalisi Bareng Gerindra

CNN Indonesia
Rabu, 17 Agu 2022 01:44 WIB
Ketua DPP PKB mengaku dengar Demokrat, Golkar, dan PKS ingin bergabung dalam koalisi partainya bersama Gerindra. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Daniel Johan. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Daniel Johan mengklaim ada tiga partai yang kini tengah menjalin komunikasi untuk bergabung dengan koalisi partainya dengan Gerindra.

Dia membeberkan tiga partai itu adalah Golkar, Demokrat, dan PKS. Namun, dia belum dapat memastikan apakah keinginan ketiga partai disampaikan secara serius.

"Sejauh yang saya dengar ada Demokrat, dengarnya ada Golkar, ada PKS tapi ini semua masih komunikasi ya, mungkin sambil di guyonan," kata Daniel kepada wartawan di kompleks parlemen, Selasa (16/8).

Sebagai informasi, PKS dan Demokrat sejauh ini belum memastikan koalisi dengan parpol lain meskipun terus menjalin komunikasi politik. Sementara itu Golkar diketahui telah mendeklarasikan terlibat dalam Koalisi Indonesia Baru (KIB) bersama PAN dan PPP.

Daniel menegaskan koalisi partainya dengan Gerindra masih membuka pintu bagi partai lain yang hendak bergabung.

Dia juga membantah soal isu yang menyebut koalisi kedua partai setengah hati. Menurut dia, kabar miring soal koalisi PKB dan Gerindra hanya dihembuskan sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Enggak, dalam prosesnya nggak pernah ada persoalan, jadi mungkin itu disinformasi yang disebarkan pihak lain," katanya.

PKB dan Gerindra secara resmi diketahui telah mendeklarasikan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Koalisi kedua partai diumumkan pada penutupan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8).

(thr/kid)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER