Jokowi Rayakan HUT Kemerdekaan: Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

tim | CNN Indonesia
Rabu, 17 Agu 2022 09:35 WIB
Presiden Jokowi mengajak semua elemen bangsa untuk bergotong royong saat mengucapkan selamat ulang tahun Indonesia ke-77. Presiden Jokowi mengajak semua elemen bangsa untuk bergotong royong saat mengucapkan selamat ulang tahun Indonesia ke-77. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat ulang tahun kemerdekaan yang ke-77 kepada Republik Indonesia.

Jokowi mengajak semua elemen bangsa untuk bergotong royong. Dia berharap Indonesia bisa bangkit dari krisis akibar pandemi Covid-19 dan perang di Ukraina.

"Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Dirgahayu Republik Indonesia!" ucap Jokowi melalui akun Twitter @Jokowi, Rabu (17/8).

Jokowi pun mengunggah gambar ilustrasi perayaan HUT kemerdekaan. Karakter-karakter pada gambar tersebut mengenakan baju adat dari berbagai daerah.

Dia pun mengajak masyarakat Indonesia untuk terus berkarya untuk bangsa. Jokowi ingin visi Indonesia maju bisa tercapai berkat gotong royong.

"Mari bersatu padu mendukung agenda besar pencapaian Indonesia Maju, dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas," ujar Jokowi.

Hari ini, Jokowi akan mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta. Dia mengenakan baju adat khas Buton, Sulawesi Tenggara.

Sang Merah Putih akan dikibarkan di istana oleh 69 orang Paskibraka. TNI dan Polri juga akan memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan dengan flypast atau atraksi udara menggunakan pesawat di atas istana.



(dhf/dzu)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER