Profil Siswa SMA Pengibar Bendera di Istana Presiden

tim | CNN Indonesia
Rabu, 17 Agu 2022 09:58 WIB
Sebanyak 68 orang siswa SMA menjadi Paskibraka pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka. Sebanyak 68 orang siswa SMA menjadi Paskibraka pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka. (Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 68 orang siswa SMA menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8).

Empat orang di antaranya bertugas untuk membawa dan mengibarkan Merah Putih. Salah satunya I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi, siswa SMA Negeri 2 Kudus.

Ayu adalah perwakilan Provinsi Jawa Tengah. Dia bertugas membawa bendera Merah Putih.

Kemudian, ada dua orang yang bertugas mengibarkan bendera. Mereka adalah Rafly Tri Aditama asal Kalimantan Tengah dan Mario Adhiyaksa Sihombing yang berasal dari Sumatra Utara.

Bendera Merah Putih akan dikerek oleh Bramantya Rizky Wiratama. Dia adalah Paskibraka perwakilan Provinsi Jawa Barat.

Upacara di Istana Merdeka akan dipimpin oleh Komandan Upacara Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia. Ia adalah Komandan Pusat Pendidikan Pelaut Komando Pendidikan Operasi Laut Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL.

Sementara itu, Perwira Upacara dijabat oleh Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya. Saat ini, ia menjabat Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta. Beliau merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993.

Adapun upacara di Istana Merdeka akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Sejumlah pejabat negara turut hadir dalam perhelatan ini.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/dzu)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER