Baru Sehari di RI, WNA Asal UEA Gowes Masuk Tol

CNN Indonesia
Kamis, 18 Agu 2022 18:15 WIB
Sebuah video yang menampakan pesepeda di jalan tol viral di medsos. Ternyata, pesepeda itu merupakan WNA asal UEA yang baru tiba di RI. Ilustrasi. Sebuah video yang menampakan pesepeda di jalan tol viral di medsos. Ternyata, ia merupakan WNA asal UEA yang baru tiba di RI. (Foto: Vincenzo di Leo via Snapwire)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang warga negara asing (WNA) asal Uni Emirat Arab melintas di ruas jalan Tol Sedyatmo, Jakarta Utara saat sedang bergowes  sepeda pada Minggu (14/8) sekitar pukul 17.30 WIB.

Peristiwa itu terekam dalam sebuah video yang kemudian viral di media sosial. Video itu salah satunya diunggah akun Instagram @jakarta.terkini.

"Yang bersangkutan adalah WNA dari Uni Emirat Arab dan baru satu hari tinggal di Indonesia sebagai turis," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno kepada wartawan, Kamis (18/8).

Sutikno mengatakan, WNA tersebut mengaku gowes dari arah PIK. Saat sudah melintas di ruas jalan tol, ia kemudian diberi tahu pengguna jalan lain bahwa telah salah jalan.

"Setiba di KM 24 B atas menurut pengakuannya diberi tahu pengguna jalan yang melintas bahwa salah jalan," ucap dia.

Setelahnya, WNA itu berencana untuk memutar balik. Namun, belum sempat putar balik, ada petugas kepolisian yang kemudian membantunya kembali ke hotel.

"Kita mengamankan sepeda kayuh dan pengendaranya dan membantu mengantarkan ke hotel akomodasinya di PIK," tutur Sutikno.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @jakarta.terkini, terlihat WNA asal Uni Emirat Arab itu mengayuh sepedanya di pinggir ruas jalan tol.

Dia terlihat menggunakan helm sepeda warna merah dan mengayuh sepedanya dengan kecepatan rata-rata.

"Pesepeda masuk Tol Sedyatmo dari arah PIK keluar Pluit sore tadi, Minggu, 14/8/2022," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

[Gambas:Instagram]



(tsa/tsa)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER