Menkumham Angkat Farel Prayoga Jadi Duta Kekayaan Intelektual

CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 08:09 WIB
Usai menghibur pejabat tinggi negara di Istana saat peringatan HUT RI, kini Fadel Prayoga diangkat jadi duta kekayaan intelektual oleh Kemenkumham. Usai menghibur pejabat tinggi negara di Istana saat peringatan HUT RI, kini Fadel Prayoga diangkat jadi duta kekayaan intelektual oleh Kemenkumham. Foto: YouTube/Sekretariat Presiden
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly memberikan piagam penghargaan sekaligus menjadikan penyanyi cilik Farel Prayoga sebagai Duta Kekayaan Intelektual Kemenkumham.

Piagam penghargaan diberikan dalam acara Malam Syukuran Peringatan HUT ke-77 Kemenkumham, di Jakarta, Kamis (18/8) malam.

"Piagam penghargaan kepada Ananda Farel Prayoga sebagai Duta Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM bagi pelajar yang berprestasi di Bidang Seni dan Budaya tahun 2022," ujar Yasonna dalam keterangan resminya dikutip Jumat (19/8).

Farel merupakan penyanyi cilik asal Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur, yang sempat viral di media sosial setelah menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke'.

Ia yang saat ini masih duduk di kelas VI SD itu pun kemudian menjadi perhatian publik ketika menyanyikan lagu tersebut dalam peringatan HUT RI ke-77 di Istana Negara pada Rabu (17/8). Farel berhasil membuat sejumlah menteri, pejabat, dan tamu undangan joget bersama.

"Kita bisa melihat bahwa semua tamu undangan ikut larut dan berjoget seiring lantunan lagu yang dinyanyikan. Semoga Ananda Farel Prayoga dapat menginspirasi pelajar lainnya dan sebagai Duta bisa mengajak putra-putri Indonesia untuk berprestasi di bidang seni dan budaya lainnya," ucap Yasonna.

Penghargaan juga turut diberikan kepada pengarang lagu "Ojo Dibandingke" yakni Agus Purwanto atau yang lebih dikenal dengan Abah Lala.

(ryn/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER