KIB Jakarta Dukung Ahmed Zaki Maju Pilgub DKI 2024

CNN Indonesia
Senin, 29 Agu 2022 00:55 WIB
Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di wilayah Jakarta mendukung Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki untuk maju pada Pilgub DKI 2024 nanti. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sekarang menjadi Ketua DPD Golkar DKI. (CNN Indonesia//Gloria Safira Taylor)
Jakarta, CNN Indonesia --

Partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendukung Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar untuk maju dalam Pilgub DKI 2024.

Dalam acara pelantikan pengurus Golkar DKI Jakarta, Minggu (28/8) malam di Jakarta Convention Centre, Zaki sempat mengundang dua Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta Guruh Tirta Lunggana dan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Purnomo ke atas panggung.

Di atas panggung, keduanya lalu mengutarakan dukungannya.

"Sama-sama kader Partai Golkar melihat bahwa sebentar lagi sosok ketua Zaki yang akan menjadi Cagub DKI 2024. Cocok-cocok," kata Guruh Tirta.

Setelahnya, Eko juga menyampaikan dukungannya. Ia mengaku siap menjadi tim sukses Zaki.

"Kalau Pak Zaki [jadi calon] gubernur kita siap jadi tim suksesnya," ucap Eko.

Sementara Zaki mengatakan keputusan mengusung calon pada Pilgub DKI mendatang tergantung DPP Golkar.

"Kalau untuk calon gubernur nanti saya serahkan ke DPP Partai Golkar, nanti mungkin ada hasil dari Rakerda dan Rapimda. Tapi keputusan semuanya diserahkan ke DPP Partai Golkar," kata Zaki.

Bupati Tangerang ini mengatakan berdasarkan hasil musyawarah daerah (musda), hanya ada satu nama yang diusulkan untuk maju, yakni dirinya. Namun, ia menyatakan, keputusan tetap berada di tangan DPP.

"Kalau di DKI ya hanya ada satu nama. Mungkin nanti ada dari DPP," katanya.

(yoa/kid)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER