Rara Pawang Hujan Somasi Pesulap Merah soal Stand Up Comedy Mandalika

CNN Indonesia
Kamis, 01 Sep 2022 17:12 WIB
Rara Pawang Hujan somasi Pesulap Merah karena tersinggung aksinya di Moto GP Mandalika 2022 disebut sebagai stand up comedy. Rara Pawang Hujan saat beraksi di perhelatan Moto GP Mandalika. Rara Pawang Hujan somasi Pesulap Merah. (Foto: Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rara Istiati Wulandari atau yang akrab dikenal Mbak Rara Pawang Hujan resmi melayangkan somasi terhadap Marcel Radhival alias Pesulap Merah.

Rara tak terima pekerjaannya sebagai pawang hujan dalam perhelatan Moto GP Mandalika 2022 disebut sebagai sebuah stand up comedy.

"Hari ini kami lakukan somasi terbuka, menegur agar dia [Pesulap Merah] mengklarifikasi, membuktikan tuduhan terhadap Mbak Rara dan dia juga harus minta maaf karena apa yang dia sampaikan itu tidak benar," kata pengacara Rara, Minola Sebayang, dalam konferensi pers di Jakarta pada Kamis (1/9).

Dia menegaskan pernyataan Pesulap Merah terkait Rara tidak benar. Minola pun meminta Pesulap Merah tidak melakukan generalisasi terhadap profesi lain.

"Apa yang disampaikan Pesulap Merah itu, khususnya untuk klien saya tidak benar. Mungkin saja, logika-logika yang sering dia pakai sebagai pembuktian ada seperti itu, tapi jangan digeneralisasi," ucapnya.

Berangkat dari itu, Minola meminta Pesulap Merah segera menyampaikan permohonan maaf atau membuktikan dalil yang telah dilayangkan terhadap kliennya. Ia memberikan waktu kepada Pesulap Merah selama maksimal tiga hari.

Jika sampai batas waktu tiga hari itu Pesulap Merah tak kunjung melakukan permintaan pihaknya, kata Minola, pihaknya akan menempuh jalur hukum sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kalau 3x24 jam Pesulap Merah tidak sampaikan permohonan maafnya secara lisan dan tertulis maka tentu kami akan melakukan upaya hukum, karena restorative justice sudah kami lakukan," ujarnya.

"Kami minta dia untuk mengklarifikasi, membuktikan, minta maaf. Kalau 3x24 jam dia tidak dia lakukan maka sudah bisa kami menggunakan hak kami untuk melakukan upaya hukum sebagaimana aturan perundang-undangan," sambungnya.

Senada, Rara mendesak Pesulap Merah segera menyampaikan permohonan maaf dan membuktikan tuduhan yang telah dilayangkan terhadap dirinya.

"Kalau maaf mudah, tapi kalau dibuktikan apakah benar Mandalika Moto GP memakai pawang hujan hanya untuk stand up comedy. Silakan buat permintaan maaf," ujar Rara.

(mts/wis)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER