Dua Ekor Monyet Serang Pemilik di Tangerang

Antara | CNN Indonesia
Selasa, 13 Sep 2022 01:28 WIB
Dua ekor monyet menyerang pemiliknya hingga luka parah di Kelurahan Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Minggu (11/9). Dua ekor monyet menyerang pemiliknya hingga luka parah di Kelurahan Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Minggu (11/9). Ilustrasi. (devanocturno/Pixabay).
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua ekor monyet menyerang pemiliknya hingga luka parah di Kelurahan Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Minggu (11/9).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten TangerangAbdul Munir mengungkapkan monyet tersebut menyerang saat pemiliknya yang bernama Nur memberikan makan terhadap anak monyet di kandang sekitar pukul 17.20 WIB.

"Sesaat pemilik menangkap dan memberikan makan, dimasukkan kembali ke dalam kandang, seketika induk monyet menyerang pemilik," ujar Abdul seperti dikutip dari Antara, Selasa (13/9).

Akibat serangan tersebut, korban harus dilarikan ke klinik terdekat karena mengalami luka yang cukup parah di bagian kaki dan tangan.

"Dengan luka jahitan di kaki 48 jahitan dan tangan delapan jahitan," terangnya.

Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta telah melumpuhkan dua ekor monyet peliharaan tersebut dengan senapan bius. Kedua monyet itu juga sudah diserahterima langsung oleh pemilik ke BKSDA.

"Dua ekor monyet sudah selesai dievakuasi oleh BKSDA DKI Jakarta menggunakan senapan bius," ujarnya.

(sfr/sfr)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER