Ganjar Hadiri Acara PDIP di Lenteng Agung

CNN Indonesia
Kamis, 22 Sep 2022 13:47 WIB
Sebelumnya, Ganjar Pranowo sempat tak diundang PDIP dalam acara persiapan menghadapi Pemilu 2024 di Semarang. Kini, Ganjar hadir di rapat koordinasi. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara pembekalan kepala daerah yang digelar PDIP (CNN Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara pembekalan kepala daerah yang digelar PDIP pada hari ini, Kamis (22/9). Acara dihelat di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta dan dihadiri pula oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Berdasarkan siaran pers PDIP yang diterima CNNIndonesia.com, acara itu merupakan rapat koordinasi dengan tema Kebijakan Pembangunan Trisakti. Ada 93 kepala daerah yang hadir termasuk Ganjar Pranowo Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Acara dibuka oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Dalam sambutannya, dia meminta kepala daerah dari PDIP melakukan kebijakan terobosan untuk membantu masyarakat.

"Fokus utama kita adalah turun ke bawah, ambil kebijakan terobosan dengan inovasi dan kebijakan anggaran untuk mendorong pergerakan ekonomi rakyat", sebut Hasto.

"Kita melihat dampak pandemi telah menyentuh seluruh aspek kehidupan kita dan implikasinya sangat panjang karena pemulihan ekonomi rakyat belum sepenuhnya dapat dilakukan," tambahnya.

Menteri PanRB Abdullah Azwar Anas dan Mensos Tri Rismaharini juga menyampaikan berbagai gagasan reformasi birokrasi dan program pengamanan sosial sesuai platform ideologi PDIP untuk mengangkat harkat dan martabat wong cilik.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo sempat menjadi sorotan karena tidak diundang di acara persiapan pemenangan Pemilu 2024 di Kota Semarang, Minggu (18/9). Menjadi perbincangan karena Ganjar bisa disebut tuan rumah acara namun tidak diundang.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengatakan acara tersebut ditujukan untuk para kepala daerah tingkat kabupaten kota. Oleh karena itu, Ganjar tak diundang dalam acara tersebut.

"Jadi enggak usah diperdebatkan lagi," kata Bambang.

(bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER