Cak Imin Ungkap Akan Bertemu Puan Maharani Besok

CNN Indonesia
Sabtu, 24 Sep 2022 22:02 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengaku bakal bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Minggu (25/9), di Jakarta Selatan. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang juga biasa disapa Cak Imin atau Gus Ami. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bakal bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada Minggu (25/9). Rencananya, pertemuan di dekat Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

"Insyaallah, Minggu saya bertemu Mbak Puan," kata Cak Imin.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Cak Imin dan Puan akan terlebih dahulu berziarah ke makam mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas.

Diketahui untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang, PKB yang dinakhodai Cak Imin itu telah mengikat janji koalisi dengan Gerindra yang dikomandoi Prabowo Subinato.

Cak Imin mengatakan PKB dan Gerindra sepakat untuk membuka bagi partai lain jika ingin bergabung dalam koalisi menghadapi Pilpres 2024.

Namun, Cak Imin belum mau bicara banyak soal siapa capres-cawapres yang akan diusung. Dia hanya mengatakan bahwa Pilpres 2024 masih lama.

"Soal capres cawapres nanti akan dibicarakan lagi. Saat ini konsentrasi kita adalah memperluas dukungan terutama masyarakat, memperkuat barisan, kemudian menambah jumlah partai bergabung," kata Cak Imin.

Sementara itu, PDIP  belum membentuk koalisi untuk menghadapi Pilpres 2024. PDIP diketahui bisa mendaftarkan capres-cawapres tanpa harus berkoalisi dengan partai politik lain karena telah memiliki 20 persen kursi DPR.

Walaupun demikian, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengutus putrinya yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk melakukan safari politik ke partai-partai lain.

Diketahui, Puan telah menyambangi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh di tempat masing-masing.

Terkait pencalonan untuk Pilpres 2024, sejauh ini PDIP belum mengumumkan siapa capres-cawapres yang akan diusung. Setidaknya ada dua nama kader PDIP yang digadang-gadang bakal diusung yaitu Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. Namun, PDIP belum mengeluarkan sikap resmi.

(bmw/kid)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER