BMKG: Hujan Guyur Sejumlah Kota Besar Pagi - Malam Hari

CNN Indonesia
Minggu, 25 Sep 2022 07:40 WIB
BMKG memprakirakan hujan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia, Minggu (25/9). Ilustrasi. BMKG prediksi hujan di wilayah Indonesia, Minggu (25/9). (Foto: ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia, Minggu (25/9) siang dan malam hari.

Hujan ringan diprakirakan turun di Kota Pontianak, Palangkaraya, Manokwari, dan Palembang. Sementara itu, hujan lebat pada siang hari diprakirakan mengguyur Kota Bandar Lampung dan hujan lebat disertai petir diprakirakan terjadi di Pangkal Pinang mengutip Antara.

Sedangkan cuaca kota Banda Aceh, Denpasar, Yogyakarta, DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Ambon, Kupang, Pekanbaru, Kendari, dan Medan, diprakirakan cerah berawan.

Kota Serang, Bengkulu, Jambi, Banjarmasin, Samarinda, Tanjung Pinang, Ternate, Mataram, Jayapura, Mamuju, Manado, dan Padang diprakirakan berawan. Gorontalo, Tarakan, dan Makassar cerah.

Malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Semarang, Palangkaraya, Pekanbaru, Padang dan Mamuju.

Hujan dengan intensitas sedang pada malam hari berpeluang terjadi di Kota Medan. Sementara hujan lebat disertai petir diprakirakan terjadi di Kota Tarakan. Warga di wilayah setempat sebaiknya juga menyiapkan payung dan meningkatkan kewaspadaan.

Sementara itu, cuaca Kota Banda Aceh, DKI Jakarta, Jambi, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Ambon, Mataram, Kendari, Manado, dan Palembang pada malam hari diprakirakan cerah berawan.

Kota Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Bandung, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Jayapura, Manokwari dan Makassar, menurut prakiraan cuaca berawan pada malam hari. Gorontalo dan Kupang cerah.

(Antara/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER