Benarkah Pernyataan AHY Bunuh Diri Serang Proyek Infrastruktur Jokowi?

CNN Indonesia
Minggu, 25 Sep 2022 07:37 WIB
Direkrut Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno membeberkan alasannya. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sentil proyek insfrastruktur di era Jokowi. (Foto: CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai bunuh diri politik dengan menyerang proyek infrastruktur Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut disampaikan Direkrut Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno.

Menurut Adi, sebenarnya AHY dan Demokrat ingin menusuk jantung kekuatan politik andalan Jokowi.

Masalahnya, sebut Adi, pihak yang ditusuk jauh lebih kuat. Sehingga, AHY dan Demokrat tak dapat menjawab ketika mendapat serangan balik.

"Kalau perbandingan infrastruktur, saya kira adalah isu-isu yang menurut saya dalam beberapa kesempatan saya mengatakan ketika AHY menyerang infrastruktur itu semacam bunuh diri politik," ujar Adi dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (24/9).

Berdasarkan data dan fakta di lapangan, jelas dia, menunjukkan bahwa pembangunan infrastruktur pada era Jokowi lebih gencar dibandingkan di rezim sebelumnya.

Oleh karena itu, Ia menilai langkah AHY menyerang infrastruktur era Jokowi adalah sebuah blunder.

"Ketika klaim-klaim dan tuduhannya itu tidak bisa diukur itu justru blunder dan jadi serangan balik yang tidak bisa dibantah," kata dia.

AHY sebelumnya menyampaikan bahwa pemerintahan era Jokowi hanya melakukan gunting pita alias sekadar melanjutkan proyek pembangunan infrastruktur dari era Presiden keenam RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam beberapa waktu terakhir, suhu politik antara Demokrat dan PDIP meningkat lantaran pernyataan AHY itu. Selain itu, Politikus PDIP juga ikut melancarkan serangannya.

Di sisi lain, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Irwan mengatakan pembangunan infrastruktur Jokowi dilaksanakan berdasarkan sebagian besar perencanaan yang tuntas dan telah dimulai pada pemerintahan sebelumnya.

"Masih banyak perbandingan kekuasaan lainnya tapi bukan itu fokus masalah yang menjadi perdebatan," ujar Irwan, belum lama ini.

"Saya mau bilang bahwa pesan moral yang ingin disampaikan AHY terkait satu tahun gunting pita itu adalah bahwa pembangunan ekonomi Indonesia itu berkelanjutan termasuk nanti pemerintahan pasca Jokowi akan melanjutkan pembangunan di masa pemerintahan Jokowi yang belum selesai," imbuh dia.

(pop/mik)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER