PPP Masih di KIB, Urusan Anies Capres Dibicarakan Belakangan

CNN Indonesia
Minggu, 25 Sep 2022 19:12 WIB
Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono menjelaskan PPP akan membahas pengusungan nama Anies sebagai capres 2024 dengan KIB. Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono (cnnindonesia/Cintya Faliana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono menjelaskan saat ini partainya masih di dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Menurutnya, urusan pengusungan Anies Baswedan sebagai pencalonan presiden pada 2024, akan dibicarakan lebih lanjut dengan partai politik lain di KIB.

"Nanti kita bahas pada sesi terpisah ya, semua tokoh-tokoh kita, ada semua kita perhitungkan. Lagian kan PPP ada di KIB, tentu nanti kita akan konsolidasi, ya itu untuk membicarakan tentang nanti bersama-sama memutuskan," ujar Mardiono saat dimintai tanggapan Anies sebagai calon presiden, Minggu (25/9).

Untuk diketahui, PPP menggelar musyawarah kerja cabang (Murkacab) se DKI Jakarta pada Minggu (25/9). Dalam undangan yang disebarkan kepada awak media, tertulis turut hadir Anies Baswedan dalam lawatan tersebut.

Namun berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di lokasi hingga pukul 18.00 WIB, informasi soal kedatangan Anies belum bisa dikonfirmasi.

Bahkan, saat dikonfirmasi soal kedatangan Anies kepada Mardiono, ia menampik jika partainya mengundang orang nomor 1 di DKI Jakarta itu.

"Tidak ada, kita tidak mengundang eksternal," ujar Mardiono saat ditanya kehadiran Anies di agenda PPP.

Lebih lanjut ia mengatakan acara PPP hari ini merupakan acara internal partai, artinya, memang dihadiri oleh keluarga partai.

"Ya kalo ada acara politik ya kita menghadirkan tokoh, menghadirkan politisi karena kan membahas politik masa depan bangsa, masa depan indonesia," tuturnya.

Terpisah, Wakil Ketua PPP Arsul Sani mengatakan nama Anies Baswedan menjadi sosok calon presiden yang diserukan akar rumput partai.

Namun ia menegaskan Anies bukanlah satu-satunya nama yang banyak diusung oleh para pengurus PPP di akar rumput.

"Kita tahu Pak Anies itu termasuk salah satu sosok yang di PPP di akar rumput PPP itu satu dari sejumlah nama yang diusulkan," kata Asrul di Jakarta.

(can/isn)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER