Anies di Acara PPP: Selesai Gubernur, Baru Bicara Berikutnya

CNN Indonesia
Senin, 26 Sep 2022 06:36 WIB
Anies Baswedan baru akan membicarakan langkah selanjutnya dalam bursa Capres 2024 setelah masa jabatan sebagai Gubernur DKI berakhir 3 minggu lagi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ia harus menyelesaikan masa jabatan sebagai gubernur kurang dari tiga minggu lagi. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ia harus menyelesaikan masa jabatan sebagai gubernur kurang dari tiga minggu lagi.

Setelah ia melepaskan jabatan sebagai orang nomor wahid di DKI Jakarta, barulah ia akan membahas kelanjutan langkahnya sebagai politisi.

"Saya harus masih menuntaskan dulu tiga ahad lagi sampai tanggal 16 Oktober. 16 besok selesai sebagai gubernur, baru nanti kita bicara yang berikutnya," kata Anies saat menutup Musyawarah Kerja Cabang DKI Jakarta Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Minggu (25/9).

Lebih lanjut Anies memuji perkembangan suara di Partai Berlambang Ka'bah itu. Menurutnya, pemilih PPP di Jakarta merupakan pemilih yang rasional.

Anies mengatakan kata rasional diambil dari kata rasio, yang artinya membandingkan. Dengan begitu, individu PPP dinilai piawai dalam membandingkan pilihan.

Ia juga menyinggung kebiasaan ibu-ibu yang kerap membandingkan segala sesuatu hal, terutama pada saat berbelanja di toko.

Menurutnya kaum hawa sebagai individu piawai dalam memilih dan membanding-bandingkan.

"Nah kalau lihat suara perkembangan di PPP Jakarta terlihat bahwa pemilih PPP rasional, pemilih yang akan menilai, mengakses, dan ketika sejalan dia ikut dan ketika tidak sejalan dia cari yang lain," katanya.

"Jadi ibu-ibu itu sangat rasional, dia datang ke toko sebelah harganya segini, toko sebelah harganya segini, tokoh sebelah harganya segini baru diputuskan. Itulah ciri orang rasional," sambungnya.

Dalam lawatan PPP itu, Anies sempat diteriaki 'presiden' saat berjalan di tengah kerumunan kader partai.

Ia datang pukul 19.31 WIB mengenakan kemeja batik lengan panjang bernuansa dominan hijau. Ketika berjalan di tengah kerumunan, Anies bersalaman dengan para kader sambil diiringi selawat oleh para kader.

(can/isn)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER