Digenggam Prabowo, Andika Perkasa dan Dudung Salam Komando di DPR

CNN Indonesia
Senin, 26 Sep 2022 20:45 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman melakukan salam komando di Rapat Komisi I DPR. Andika Perkasa dan Dudung hadiri rapat besama Menhan Prabowo di DPR. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrachman melakukan salam komando di Rapat Komisi I DPR, Senin (26/9).

Salam komando keduanya ditengahi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Momen tersebut dibagikan lewat akun Instagram Fraksi Gerindra.

"Menhan Prabowo Subianto melakukan salam komando bersama dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman dalam Rapat Komisi I DPR hari ini," demikian dikutip dari akun resmi Instagram Fraksi Gerindra.

Momen salam komando antara Andika dan Dudung sekaligus menepis isu keretakan hubungan keduanya dalam beberapa waktu terakhir.

Dudung diketahui sempat absen dalam rapat Panglima TNI bersama Komisi I awal September lalu. Kala itu, anggota Komisi dari Fraksi PDIP Effendi Simbolon mempertanyakan ketidakhadiran Dudung.

Effendi kemudian mempertanyakan isu disharmoni hubungan Andika dengan Dudung. Pembahasan itu belakangan berbuntut panjang sehingga pelaporan Effendi ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.

Sementara itu, anggota Komisi I dari Fraksi Nasdem, Muhammad Farhan menyebut tak ada pembahasan lanjutan terkait isu keretakan hubungan Dudung dan Andika.

Farhan mengatakan, rapat hanya fokus membahas soal anggaran untuk Kementerian Pertahanan untuk 2023. Dia juga menyebut bahwa rapat berjalan lancar, Andika dan Dudung juga terlihat akrab.

"Seperti baik baik saja ya, I feels it good, Tanya fotografer coba tadi mereka yang foto-foto, dengan salaman gitu, sampe saya ketabrak," katanya.

[Gambas:Instagram]

(thr/DAL)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER