Viral Polisi Minta Rp600 Ribu di Tol Bocimi, Propam Turun Tangan

CNN Indonesia
Kamis, 29 Sep 2022 13:50 WIB
Propam Polres Bogor menyelidiki polisi yang meminta uang Rp600 ribu ke pengendara di Tol Bocimi. Kasus ini terekam dan viral di medsos. Ilustrasi. Viral polisi meminta Rp600 ribu ke pengendara di Tol Bocimi. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sie Propam Polres Bogor turun tangan mengusut dugaan aksi pemerasan yang dilakukan seorang anggota polisi di Tol Bocimi.

Peristiwa itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun TikTok @hysuhss.

Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana mengatakan bahwa anggota yang diduga melakukan aksi pemerasan itu bertugas di Polsek Cijeruk.

Desi tak mengungkapkan lebih lanjut soal identitas anggota tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa yang bersangkutan saat ini tengah diperiksa Propam.

"Sudah ditindaklanjuti, sudah dipanggil yang bersangkutan, dimintai keterangan klarifikasi," kata Desi saat dikonfirmasi, Kamis (29/9).

Desi turut menyampaikan bahwa peristiwa itu terjadi pada Senin (26/9) lalu. Peristiwa bermula saat anggota tersebut menilang seorang pengendara mobil.

Anggota itu, kata Desi, juga telah memberikan surat tilang kepada pengendara mobil tersebut. Namun, kemudian si pengendara mobil terus memaksa hingga merekam peristiwa itu.

"Yang jelas sudah diberikan surat tilang. Cuma pelanggar memaksa terus sampai direkam gitu, enggak tahu istri atau pacarnya," tutur Desi.

Dalam narasi video yang beredar disebutkan bahwa seorang anggota polisi marah-marah sambil meminta uang Rp600 ribu kepada pengendara mobil yang diduga sopir travel gelap.

Tak hanya itu, disebutkan pula bahwa anggota polisi itu juga meminta masing-masing penumpang sebesar Rp100 ribu. Namun, permintaan ditolak.

Setelah sempat terjadi perdebatan, pengemudi mobil kemudian memberikan uang sebesar Rp500 ribu. Uang itu diterima anggota polisi tersebut dan kemudian pergi meninggalkan lokasi.

(dis/wis)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER