Diisukan Gabung Golkar, Ridwan Kamil Sudah Temui Airlangga Hartarto

CNN Indonesia
Kamis, 29 Sep 2022 15:04 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sudah bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto pada Juli lalu. Namun tak berlanjut lantaran putra Ridwan Kamil wafat. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikabarkan bakal menjadi kader Partai Golkar. Pertemuan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto pun sudah dilakukan (Arsip Partai Golkar via Antara)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil disebut telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono.

Ketua DPP Golkar Jawa 1, Qudrat Iswara menyebut Ridwan Kamil mengunjungi kediaman Airlangga pada Juli lalu.

"Bahwa sudah ada silaturahmi antara Pak Ridwan Kamil dan Pak Airlangga, iya itu betul di kediaman Pak Airlangga," kata Qudrat saat dihubungi, Kamis (29/9).

Qudrat mengaku mengantar Ridwan Kamil saat pertama kali bertemu dengan Agung Laksono di Hotel Langham, kawasan SCBD, Jakarta. Pertemuan itu dilakukan beberapa hari sebelum Ridwan Kamil bertemu Airlangga.

Pertemuan Emil dengan Airlangga kala itu turut ditemani istri Airlangga, Yanti K. Isfandiari. Namun, pertemuan belum berlanjut sebab sepekan kemudian anak Ridwan Kamil meninggal dunia di Swiss.

"Nah, memang ada pembicaraan waktu itu. Ada musibah kan putra beliau Eril wafat. Jadi kita tidak tahu persis apa yang dibicarakan," katanya.

Terbaru, Ridwan Kamil bertemu dengan Agung Laksono dihelat di salah satu restoran di Kota Bandung dua hari lalu.

"Nah, pertemuan yang selanjutnya Pak Agung Laksono dengan Pak RK kemarin di Bandung. Dua malam lalu di Bandung di salah satu restoran," ucap Qudrat.

Qudrat enggan mengungkap hasil pembicaraan Emil dengan Airlangga maupun Agung Laksono. Dia meminta semua pihak bersabar.

Saat ditanya apakah pertemuan membahas kemungkinan Emil didorong maju di pencalonan presiden 2024, Qudrat juga enggan menjawab. Menurut dia, hal itu akan disampaikan dalam satu dua bulan ke depan.

Dia mengatakan Ridwan Kamil juga dijadwalkan bertemu lagi dengan seseorang yang belum bisa disebutkan.

"Kita tunggu saja lah ya. Karena kelihatannya, ada yang harus ditemui lagi oleh pak Ridwan Kamil. Kita tunggu pertemuan itu," katanya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil dikabarkan bakal bergabung menjadi anggota partai politik pada Desember mendatang. Niat itu sudah ia sampaikan sejak 2021 lalu.

Akan tetapi, sejauh ini belum diketahui partai mana yang bakal menjadi tempat berlabuh Gubernur Jawa Barat tersebut. Terbaru beredar kabar Ridwan Kamil bakal menjadi kader Golkar.

(thr/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER