Demokrat Siap Terima Kedatangan Puan: Kita Sangat Terbuka

CNN Indonesia
Kamis, 29 Sep 2022 20:48 WIB
Partai Demokrat menyatakan siap menerima rencana kunjungan Ketua DPP PDIP Puan Maharani jelang Pemilu dan Pilpres 2024. Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Dok. Partai Demokrat)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menyatakan siap menerima rencana kunjungan Ketua DPP PDIP Puan Maharani jelang Pemilu dan Pilpres 2024.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Putra Mahendra mengatakan pihaknya terbuka untuk menerima kunjungan Ketua DPR tersebut.

Dia menganggap Puan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah sesama tokoh muda yang harus terus menjalin silaturahmi.

"Apakah ada pertemuan dengan Mbak Puan misalnya apakah terbuka, ya kita sangat terbuka. Apalagi sebagai tokoh muda," kata Herzaky di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (29/9).

Dia menyebut AHY akan selalu terbuka untuk menjalin komunikasi dengan semua pihak, terutama para ketua umum dan petinggi partai politik lain.

Bahkan, menurut Herzaky, AHY belum lama ini juga baru menemui Puan di ruang kerjanya selaku Ketua DPR di kompleks parlemen.

"Jadi Mas AHY datang bersama kami, datang ke DPR mengunjungi Mbak Puan di ruang kerja beliau Ketua DPR beberapa waktu yang lalu," katanya.

Rencana kunjungan Puan untuk menemui AHY sebelumnya disampaikan Ketua DPP PDIP Sa'id Abdullah. Kunjungan tersebut merupakan lanjutan safari politik Puan untuk bertemu para pimpinan partai jelang Pemilu dan Pilpres 2024.

Lewat safari tersebut, Said menyebut partainya ingin membangun suasana kondusif jelang pemilu, di samping panas dingin hubungan kedua partai dalam beberapa waktu terakhir.

"Tidak akan mengganggu kunjungan Mbak (Puan) untuk silaturahmi, karena itu adalah tugas dari Ketua Umum Ibu Mega (Megawati Soekarnoputri)," kata Said, Selasa (27/9).

(thr/isn)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER