Bangunan Sekolah di Jeneponto Sulsel Rusak Diterjang Puting Beliung

CNN Indonesia
Jumat, 30 Sep 2022 12:01 WIB
Setidaknya satu bangunan sekolah dan 9 rumah rusak diterjang angin puting beliung di Jeneponto, Sulsel, pada Kamis lalu. Ilustrasi. Bangunan rusak karena terjangan puting beliung di Sulsel beberapa waktu lalu.(CNN Indonesia/Ilham)
Makassar, CNN Indonesia --

Satu bangunan sekolah dan sembilan bangunan rumah warga di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, mengalami kerusakan setelah diterjang angin puting beliung. Bangunan itu tersebar di tiga dusun.

"Iya, angin puting beliung di Jeneponto menyebabkan kerusakan bangunan sekolah dan rumah warga serta rumah ibadah," kata Kepala BPBD Sulsel, Muhammad Firda kepada CNNIndonesia.com, Jumat (30/9).

Kejadian itu terjadi, kata Firda, terjadi saat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Jeneponto pada Kamis (29/9) dan ditambah angin yang berembus kencang.

"Akibatnya beberapa dusun yang terkena dampak angin puting beliung itu, yakni, Lingkungan Bulurinring, Dusun Bonto Kassi, dan Dusun Garonggong, Kecamatan Bangkala Barat," ungkapnya.

Meski demikian, akibat kejadian tersebut kata Firda tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka. Namun, bangunan rumah warga dari beberapa dusun itu mengalami kerusakan.

"Tidak ada korban jiwa. Sementara ini anggota kita dilapangkan melakukan asesmen dulu," jelasnya.

(mir/kid)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER