Update Gempa Tapanuli: 16 Luka-luka, Satu Orang Meninggal Dunia

CNN Indonesia
Sabtu, 01 Okt 2022 17:47 WIB
Saat ini petugas masih melakukan pendataan lebih lanjut terkait jumlah korban gempa magnitudo 6,0 di Tapanuli Utara. Ilustrasi gempa. Istockphoto/Petrovich9
Jakarta, CNN Indonesia --

Gempa magnitudo 6,0 di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyebabkan sedikitnya 16 orang mengalami luka -luka dan 1 orang lainnya meninggal dunia. Belasan korban ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Tercatat sebanyak 16 orang mengalami luka-luka akibat terkena material bangunan saat gempa. Selain itu ada satu orang yang meninggal dunia, " kata Kasubag Humas Polres Tapanuli Utara, Walpon Barimbing, Sabtu (1/10).

Dia menyebutkan saat ini petugas masih melakukan pendataan lebih lanjut terkait jumlah korban. Selain itu, petugas juga telah mendirikan tenda sementara di sekitar RSUD Tarutung untuk menampung korban.

"Saat ini masih terus dilakukan pendataan. Selain itu Kapolda Sumut masih meninjau sejumlah lokasi yang terdampak akibat gempa bumi dini hari tadi," pungkasnya.

Diketahui, wilayah Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara diguncang gempa bumi tektonik magnitudo 5,8 pada Sabtu 1 Oktober 2022 pukul 02.28.41 WIB. Dari hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa disebabkan adanya patahan geser sesar Sumatra segmen renum.

(fnr/ain)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER