Alasan Anies Mau Jadi Anggota Ormas PP: Ikhtiar Jaga Pilar Pancasila

CNN Indonesia
Sabtu, 01 Okt 2022 20:58 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ungkap alasan gabung menjadi anggota ormas Pemuda Pancasila (PP). Anies Baswedan jadi anggota Pemuda Pancasila. (CNN Indonesia/Yogi Anugrah
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap bisa memberi manfaat lewat Pemuda Pancasila (PP) usai resmi menjadi anggota ormas tersebut.

Anies menjadi anggota PP usai diberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) oleh Ketua Umum PP Japto Soerjosoemarno, Sabtu (1/10).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih, apresiasi bahwa saya bisa menjadi anggota Pemuda Pancasila, mudah-mudahan nanti saya bisa ikut berkiprah di sini memberikan manfaat juga lewat PP," kata Anies.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada PP karena telah ikut berperan dalam memberi ketenangan dan kedamaian di Ibu Kota. Ia berharap hal itu terus dirawat.

"Kita sama-sama ingin memastikan bahwa ikhtiar kita untuk menjadi pilar Pancasila bisa kita jaga," kata Anies saat ditanya alasan bergabung dengan PP.

Sementara Ketua Umum PP Japto Soerjosoemarno mengatakan Anies diangkat menjadi anggota definitif, bukan anggota kehormatan.

"Biasanya kalau pejabat kita kasih kehormatan, tapi beliau mempunyai pandangan yang sama, visi misi sama, dalam ideologi, dalam berketuhanan dan segala macam,"kata Japto saat memberi KTA.

Japto mengatakan KTA Anies memiliki nomor 0000007. Angka itu, kata Japto, seperti film action James Bond.

"Kebetulan nomor beliau adalah 0000007, James Bond," ucap Japto.

(yog/DAL)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER