Mahfud: Duduk Perkara Tragedi Kanjuruhan Diselidiki, Harap Sabar

CNN Indonesia
Minggu, 02 Okt 2022 21:30 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD meminta publik bersabar dalam penyelidikan tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Rusman-Biro Pers)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, saat ini tragedi Stadion Kanjuruhan sedang diselidiki. Ia meminta semua pihak bersabar.

"Presiden sudah menginstruksikan penghentian pertandingan liga sampai selesai evaluasi total. Artinya ini harus diselidiki dulu duduk perkaranya. Harap sabar," kata Mahfud dalam akun Twitternya @mohmahfudmd, Minggu (2/10).

Mahfud mengatakan pemerintah akan fokus menolong para korban tragedi tersebut selama dua sampai tiga hari ke depan.

"Terkait tragedi Kanjuruhan, dalam dua-tiga hari ini kita konsentrasi dulu menolong korban, baik yang harus dirawat maupun yang harus dikuburkan," tambahnya.

Diberitakan, kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, terjadi usai kekalahan 2-3 Arema FC versus Persebaya, Sabtu (1/10) malam.

Suporter Arema memasuki lapangan karena tak terima dengan hasil pertandingan yang memenangkan Persebaya. Insiden itu direspons polisi dengan menghadang dan menembakkan gas air mata.

Gas air mata itu ditembakkan tidak hanya kepada suporter yang memasuki lapangan, tetapi juga ke arah tribun penonton yang kemudian memicu kepanikan suporter. Menurut data Dinas Kesehatan Jatim ada 131 orang meninggal dunia.



(tsa/tsa)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER