Fadli Zon Sarankan Hillary Brigitta Cabut Laporan Mamat Alkatiri

CNN Indonesia
Rabu, 05 Okt 2022 15:30 WIB
Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Fadli Zon menyebut laporan Hillary Brigitta Lasut terhadap komika Mamat Alkatiri hanya akan merugikan diri sendiri. Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Fadli Zon menyarankan koleganya Hillary Brigitta Lasut untuk mencabut laporan polisi terhadap komika Mamat Alkatiri. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Fadli Zon menyarankan koleganya Hillary Brigitta Lasut untuk mencabut laporan polisi terhadap komika Mamat Alkatiri.

Fadli mengingatkan laporan polisi yang telah dibuat terhadap Mamat bisa merugikan diri Brigitta sendiri.

"Kalau saya sarankan begitu [cabut laporan polisi], karena itu akan merugikan diri sendiri," ucap Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (5/10).

Ia mengatakan kritik-kritik yang disampaikan Mamat justru menghibur. Bila ada penggunaan kata yang kasar, menurutnya, hal tersebut merupakan bumbu komedi saja.

Fadli pun mengingatkan Brigitta bahwa seorang pejabat publik harus terbiasa menerima kritik serta masukan.

"Namanya juga stand up comedy, saya ada di situ. Kalau saya sih enggak melihat ada yang khusus ya, jadi menghibur begitu. Kalau ada kata-kata kasar, itu bisa menjadi sebagai bumbu-bumbu dalam komedi, dan menurut saya kita sebagai pejabat publik harus terbiasa dengan kritik, masukan," ujar Fadli.

Lebih lanjut, Fadli mengaku juga kena roasting seperti yang dialami Brigitta. Namun, ia mengaku menganggap roasting itu sebagai otokritik dan hiburan.

"Roasting biasa biasa saja, saya biasa di-roasting, anggap saja itu otokritik, hiburan begitu ya. Kadang-kadang apa yang dikatakan bisa juga benar ya," ucap politikus Partai Gerindra itu.

Ia pun menyarankan agar masalah antara Brigitta dengan Mamat tidak diselesaikan lewat jalur polisi. Menurutnya, masalah itu bisa diselesaikan lewat dialog.

"Ya menurut saya ajak aja dialog, undang makan saja. Ngapain sih semuanya harus lapor polisi, kayak negara kita enggak bisa diselesaikan tanpa lapor polisi," ujar Fadli.

Sebelumnya, Brigitta melaporkan Mamat ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik yang dibuat pada 3 Oktober 2022.

Dalam keterangan unggahan di Instagram, Brigitta menyayangkan penggunaan kata-kata kasar dalam materi roasting yang disampaikan Mamat.

Menurutnya, penggunaan kata kasar tidak cocok digunakan sebagai kritik. Penggunaan kata kasar, kata Brigitta, termasuk bully atau pelecehan verbal.

"Yang bilang an***g dan t*i bukan penghinaan coba aja kalo dia ngomong begini ke ibu atau anak kalian memang pejabat publik boleh dikritik. Tapi setahu saya di Indonesia mau dia pejabat publik mau dia pembantu rumah tangga, tetap tidak boleh di-bully apalagi dimaki," tulis Brigitta dalam unggahannya.

"Enggak usah bawa-bawa saya pejabat publik harus siap dikritik deh. T*i dan go***k bukan kritik. Itu bully dan verbal harassment," lanjutnya.

(mts/fra)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER